HIDUP KITA CUMA DALAM 3 HARI : 1. Semalam - Sudah menjadi sejarah 2. Hari Ini - Apa yang sedang Kita lakukan 3. Esok - Hari yang belum pasti Hisablah hari pertama semoga hari yang kedua Kita lebih baik dari hari yang pertama. Jangan mengharap hari yang ketiga kerana mungkin ajal Kita pada hari yang kedua

Monday, May 22, 2006


ketika liqo tidak cukup



Ketika kita puas menuntut ilmu, disitulah letak bencana. Ilmu agama ternyata lebih luas daripada sekedar duduk-duduk bersama teman seliqo' sambil membahas dunia politik yang terus bergolak.

Saat aku liqo, ternyata ada teman yang bertanya masalah aqidah,
"Tuhan itu ada dimana?" Aku harus jawab apa? " Ya, Tuhan itu ada dimana-mana," jawabku. Dia hanya tersenyum...melecehkan Sedih deh
"Itulah jawaban Ibnu 'Arabi. Dan kamu tahu nggak karena jawaban itu, dia dihukum mati oleh penguasa." terus.. aku harus jawab apa?
Aku jadi tersadar bahwa liqo'ku belum membahas masalah ini. Tidak pernah. Aku juga tidak pernah mendapat informasi di liqo bahwa tangan Allah itu kanan, tidak ada tangan kiri bagi Allah. Ternyata aku harus memiliki sumber ilmu yang lain selain dari liqo dan buku.

Aku ikut pengajian di satu mesjid. Alhamdulillah, aku bisa mendapatkan jawaban yang kucari selama ini. tapi aku tidak mengikuti pengajian ini saja, aku juga mengikuti pengajian ustadz yang beken di Bandung, dan masih ikut liqo juga. Aku hanya ingin tahu, Islam itu bagaimana sih menjalankannya?

Tersebutlah satu hadits bahwa Rasulullah mengutus Muadz bin Jabbal ke negeri Yaman. "kamu akan mengunjungi satu kaum. Pertama-tama yang kamu ajarkan adalah bahwa tidak ada yang berhak disembah selain Allah, kemudian ajarkanlah sholat dan cara beribadah kepadaNya, dan ajarkanlah akhlaq yang baik."

Jadi, aku tetap mengikuti pengajian itu. dan aku juga tidak bisa melepaskan untuk mengikuti liqo' karena jiwa muda dan eksistensi diriku bisa disalurkan melalui itu.

Ternyata..... aku ingin menikah Senyum manis

Ada akhwat ****. Mulailah kami berkenalan (ta'aruf). Semuanya lancar samapai dia bertanya, "Saya dengar antum mempunyai pemikiran yang agak-agak salafi gitu. Apakah itu benar?"
dan akhirnya keluarlah pernyataan yang bombastis " Saya meragukan komitmen antum kepada jama'ah!!"

Jadi bingung. Duh Allah... Aku hanya mengharap terbaik yang Engkau berikan.

Sumber: www.myquran.com

0 Comments:

Post a Comment

<< Home