HIDUP KITA CUMA DALAM 3 HARI : 1. Semalam - Sudah menjadi sejarah 2. Hari Ini - Apa yang sedang Kita lakukan 3. Esok - Hari yang belum pasti Hisablah hari pertama semoga hari yang kedua Kita lebih baik dari hari yang pertama. Jangan mengharap hari yang ketiga kerana mungkin ajal Kita pada hari yang kedua

Tuesday, May 30, 2006

31 mei 2006
Hari di saat aku menunggu kuliah dan mengerjakan dead-line tugas........


Aku ingin menulis.
Walaupun aku masih bingung apa yang akan ku tulis, langkah awal telah ada padaku. Yaitu sebuah motivasi, dorongan untuk menulis....mungkin awalnya tulisanku tidak lebih baik dari anak usia 10 tahun, tapi aku bisa menjadi lebih baik...
Ketika aku dapat melihat kelemahanku sebagai peluang, maka kegigihan akan mengiringi aku yang kemudian Insya Allah perbaikan diriku akan pula mengikuti....
Melihat kedalam diri......
1 langkah awal yang ingin ku sampaikan adalah:
aku ingin menjadi seorang penulis
aku ingin menjadi seorang desiner, desain karikatur, animasi, something like that...
aku ingin menjadi psikolog...sebenarnya ini tuntuntan pendidikan. karena aku sekarang tercatat sebagai mahasiswi psikologi UNAIR semester VI. Lagipula kupikir lebih lanjut bahwa mempelajari psikologi membuatku mengenal diri lebih baik....mempunyai karakter, menjadi diri sendiri, yang kemudian aku dapat menjadi apa saja yang ku inginkan...

orang tuaku tak pernah bertanya "akan mau menjadi seperti apa kamu setelah belajar psikologi?".....aku cukup bersyukur. Karena tujuanku kuliah psikologi bukan untuk mencari kerja, dapat uang banyak, kemudian menjadi orang sukses seperti yang dikatakan orang kebanyakan...
aku kuliah/belajar psikologi karena aku ingin menjadi "diriku sendiri", memiliki karakter, menjalani sesuatu yang kugemari dan memang ingin kulakukan......

biasanya blogku berisi saduran dari berbagai sumber.....mulai saat ini aku akan mencoba menuliskan secara sendiri...itupun kalau aku sempat ke "rental", tidak ada tugas kuliah, dan banyak waktu luang....hehehe...sepertinya tidak mungkin....tapi Insya Allah.........
mungkin lebih mudah jika kutuliskan saja kedalam sebuah buku....jadi bisa kulakukan dimana saja dan kapanpun ketika aku benar2 sempat dan ingin untuk melakukannya....

ini adalah tulisan ku...untuk dapat dikatakan sebagai suatu awal....

Allah bantu aku untuk menjadi lebih baik dan ingatkan aku selalu untuk mengingat diri_Mu Yang Maha Penguasa...


PK 08:24 LOKASI: kampus psikologi UNAIR_Pusat Media Pembelajaran Mandiri

0 Comments:

Post a Comment

<< Home